Pemkab Majalengka Siapkan Anggaran Untuk Lokasi Kontes Ketangkasan Domba Garut

Source: Capture Yt: Cindy Nabila

InfoMJLK.id -- Ratusan warga Majalengka, Jawa Barat antusias menyaksikan adu ketangkasan domba Garut yang digelar Himpunan Peternakan Domba Kambing Indonesia. (HPDKI) Majalengka, bertempat di halaman belakang Pasar Hewan Sawala- Kadipaten Kabupaten Majalengka, Minggu (19/5/2024). 

Semarak adu ketangkasan domba Garut, yang digelar HPDKI Majalengka ini masih dalam rangkaian HUT ke 534  Majalengka, diikuti ratusan domba yang datang dari sejumlah wilayah. 

Sedikitnya 140 pasang domba atau sekitar 280 ekor domba beradu ketangkasan di arena adu ketangkasan dengan diiringi musik tradisional. Nampak pula sejumlah pecinta kontes ketangkasan domba ikut berjoget untuk memberi semangat yang disambut sorak sorai penonton. 

Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, melalui elshinta.com mengaku sangat mengapresiasi adanya adu ketangkasan domba sebagai salah satu kegiatan seni. Bahkan ia berjanji untuk memberikan anggaran agar lokasi adu ketangkasan domba Garut lebih menarik dan representatif. 

Sementara Ketua HPDKI Kabupaten Majalengka, Irwan Riswana mengatakan dirinya siap memajukan ekonomi juga memajukan seni budaya Majalengka melalui kontes atau adu ketangkasan domba Garut. 

Menurutnya di Majalengka ada sekitar 5.000 peternak domba dan kambing yang tergabung di HPDKI Majalengka, sehingga targetnya kata dia bisa mencapai 2.000 peternak. 

Di samping itu ia mengaku bersyukur Pemkab Majalengka memberi perhatian dengan akan dibuatnya arena adu ketangkasan domba Garut yang lebih baik dan representatif.

Post a Comment

0 Comments