Jelang Idul Adha, 130 'Juleha' Majalengka Ikut Pelatihan dan Manajemen Hewan Qurban

Source: infomjlk.id

InfoMJLK.id -- Ratusan peserta dari sejumlah ormas Islam di Kabupaten Majalengka Jabar, mengikuti pelatihan juru sembelih halal (Juleha) dan manajemen hewan qurban, menjelang perayaan Hari Raya idul Adha atau Hari Raya Qurban 1445 Hijriyah.  

Acara yang gelar sehari di Pondok Pesantren Santi Asromo Majalengka tersebut sedikitnya diikuti 130 peserta. Digelar oleh DPD Juru Sembelih Halal (JULEHA) Majalengka, yang juga dihadiri ketua DPW JULEHA Jawa Barat, dan para pemateri. 

Sekretaris DPD Juleha Majalengka, Lili Solihin, melalui elshinta.com menjelaskan, saat ini Majalengka sudah memiliki komunitas juru sembelih halal. Dan momen menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1445 H, seratus lebih peserta antusias ikut pelatihan juru sembelih halal (Juleha) dan manajemen hewan qurban. 

Beliau menyebut, tujuan dari berkumpulnya komunitas Juleha yang hadir dari berbagai pelosok kampung, ormas dan OKP tersebut tidak lain untuk memberikan edukasi agar mereka menjadi juru sembelih yang Ahsan atau baik. 

Sedikitnya ada 130 peserta yang ikut pelatihan meski target hanya untuk 100 orang, mereka mendapatkan 4 materi dan diakhiri dengan praktek langsung dengan menyembelih 2 ekor kambing.

Post a Comment

0 Comments