Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemuda Desa Kertabasuki Majalengka, Garap Film Pendek!

Source: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia

InfoMJLK.id -- Perayaan HUT ke-79 RI di Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Perayaan tersebut juga menghadirkan karya sinematografi yang diproduksi oleh komunitas pemuda kreatif Blok Rebo desa tersebut. 

Dilansir dari jabar.times.co.id, Ketua Pemuda Blok Rebo, Riky Sugiharto, mengungkapkan bahwa pembuatan film pendek tersebut telah menjadi agenda tahunan di lingkungan tempat tinggalnya. 

Dirinya merasa beruntung, karena di bloknya itu memiliki SDM dan talent yang berbakat di bidang sinema, seperti Rifaldi yang sudah pernah menyutradarai puluhan film pendek, Fauzan membidangi fotografer dan Fauzy pemilik Fiver-X Studio, sehingga mendukung terhadap proses pengerjaan film pendek tersebut.  

Meski proses syuting hanya memakan waktu dua hari, namun film ini dipastikan akan dapat memberikan hiburan yang menyenangkan serta meninggalkan kesan bagi penontonnya. 

Warga pun sangat antusias, mengetahui bahwa setiap perayaan HUT RI selalu ada film pendek garapan pemuda Blok Rebo tersebut, sehingga banyak yang menantikan karya terbaru mereka.  

Film bergenre komedi romantis berdurasi 20 menit itu rencananya akan ditayangkan saat malam puncak hiburan perayaan HUT ke-79 RI di Alun-alun Desa Kertabasuki, pekan mendatang pada tanggal 24 Agustus 2024. 

Film "Pinjam Dulu Seratus" mengangkat isu tentang pinjaman online dan masalah sampah. Ceritanya mengikuti Adi, seorang pemuda malas yang terjerat utang dan bagaimana hidupnya berubah setelah bertemu Lea, gadis pendatang baru di desanya. 

Pesan utama film ini adalah tentang resolusi dan perubahan diri. Di mana kita bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dengan atau tanpa bantuan orang lain. 

Sementara itu, garapan film pendek untuk meriahkan malam puncak hiburan perayaan HUT ke-79 RI ini disutradarai oleh Rifaldi, diproduksi oleh Fauzy dari Fiver x Studio dan didukung oleh Fauzan, seorang fotografer muda dan berbakat. Semua pemeran dan kru-nya adalah warga Desa Kertabasuki, Kabupaten Majalengka.

Post a Comment

0 Comments