Tua Hanya Angka, Cristiano Ronaldo Buktikan Kemenangan Tim Lebih Berharga Ketimbang Capaian Individu

Source: infomjlk.id

InfoMJLK.id -- Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Pepatah itu bisa kita sematkan kepada Cristiano Ronaldo. Usia hanyalah angka baginya, hal itu dibuktikan dengan konsistensinya saat merumput di lapangan hijau ketika memimpin Portugal dalam ajang Euro 2024. 

Signal Iduna Park menjadi saksi betapa istimewa nya Cristiano. Seolah ingin memperlihatkan kepada seluruh dunia, bahwa dirinya belum habis dan tentu masih ada nyali untuk terus menjadi yang terbaik diantara gempuran jenama muda dari berbagai negara. 

Dalam pertandingan laga kedua fase Grup F Euro 2024 Portugal berhasil menghajar Turki dengan skor tiga gol tanpa balas. Meski dalam laga tersebut tidak mencetak gol di papan skor, Cristiano menunjukkan kepada publik bahwa dirinya masih bisa meliuk-liuk, mencari ruang, dan tentunya hal itu menjadi sisi positif bagi pemain lain. 

Bagi kita, masa tua sudah saatnya menikmati dengan berdiam diri dan tak lupa memberi makan hewan peliharaan kesayangan, atau bahkan hanya dihabiskan dengan meneguk segelas teh hangat sambil berjemur di teriknya matahari. 

Hal itu tidak berlaku bagi Cristiano. Seisi stadion Signal Iduna Park terkesima, ketika ada satu momen dimana Cristiano sudah berhadapan dengan penjaga gawang Turki Bayindir. Ia lebih memilih memberi umpan pendek kepada Bruno Fernandes untuk menceploskan gol. 

Atas hal itu membuktikan bahwa kematangan, kedewasaan dan kebijaksanaan Cristiano sungguh membuatnya semakin istimewa di mata para pecinta olahraga Sepak Bola di seluruh dunia. 

Peristiwa tersebut menegaskan bahwa Cristiano memberi contoh nyata kepada pemain Portugal lainnya untuk lebih mementingkan kemenangan tim bukan lagi pencapaian-pencapaian individu. 

Berdasarkan data statistik fotmob, Cristiano mendapatkan penilaian 8,2 dibawah Bernando Silva yang berhasil mencetak satu gol sekaligus menjadi Man of The Match pada laga tersebut. Dalam pertandingan itu pula, Cristiano berkontribusi 85 persen sentuhan dalam penguasaan bola yang dilakukan oleh anak-anak Portugal. 

Jika tetap konsisten seperti dua laga awal Euro 2024, Cristiano bisa menutup kariernya dengan titel emas Piala Eropa.

Post a Comment

0 Comments