Persib Rilis Jersey Khusus untuk Berlaga di Asia!

Source: tvonenews.com

InfoMJLK.id -- Persib Bandung mengumumkan jersey kandang dan tandang yang akan digunakan di ajang Asia Champions League 2 2024/2025. Jersey khusus ini punya desain yang berbeda dari jersey yang digunakan di Liga 1. 

Dilasir melalui detik.com, Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra menjelaskan tema yang diusung dalam partisipasi Persib di ACL yaitu semangat biru di Asia, sesuai dengan filosofi indomie sebagai sponsor utama. Semangat biru kami usung ke jersey home dan away. Kobaran api sudah ada di seluruh tubuh yang akan membawa kemenangan nantinya. 

Persib memperkenalkan jersey khusus mereka pada Selasa (27/8/2024) siang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Warna biru masih melekat di seragam baru Maung Bandung. 

Seragam baru Persib yang digunakan untuk ACL 2 ini punya desain yang serupa dengan jersey pramusim sebelumnya. Jersey ini mengusung tema Semangat Biru di Asia dengan biru jadi warna dominannya. 

Warna dominan itu dipadukan dengan nuansa emas yang tersemat pada kerah dan bagian ujung lengan. Untuk motifnya, jersey itu punya nuansa kobaran lidah api. 

Jersey khusus ini terlihat lebih simpel dengan hanya menyematkan logo klub, aparel dan satu sponsor di bagian depan. Menariknya, tiga bintang di atas logo klub menghilang di jersey itu. 

Sementara jersey tandang, punya warna dominan putih dengan nuansa biru dan list hijau di bagian kerah serta lengan. 

Alasan menghilangnya tiga bintang di atas logo klub adalah AFC punya aturan tersendiri soal penyematan bintang di setiap klub. Sementara tiga bintang Persib itu didapatkan di kancah nasional. 

Karena itu, Persib mengikuti aturan tersebut dan menghilangkan tiga bintang di atas logo mereka. 

Di kompetisi Asia Champions League 2, Persib tergabung ke Grup F bersama Zhejiang FC (China), Lion City Sailors (Singapura) dan Port FC (Thailand).

Post a Comment

0 Comments