Potensi Desa Wisata Dalam Mendongkrak Wisatawan dan Infrastruktur di Jabar yang Harus Terus Ditingkatkan!

Source: indonesia.travel

InfoMJLK.id -- Dilansir dari tribunjabar.id, anggota DPRD Jawa Barat, Jajang Rohana, mengungkapkan bahwa Desa Wisata mampu membuat jumlah wisatawan yang berkunjung di Jawa Barat semakin meningkat. 

Jajang menerangkan, sejauh ini terbukti bahwa dampak dari Desa Wisata bagi Jawa Barat sangat positif dan menurutnya hal itu juga perlu ditingkatkan kembali. 

Karena, meskipun kunjungan wisatawan ke Jawa Barat meningkat drastis, namun infrastruktur di daerah wisata tersebut masih perlu ditingkatkan untuk dapat mempermudah akses ke lokasinya. 

Contohnya, seperti di Majalengka. Ada banyak kawasan wisata tapi akses ke lokasi rata-rata kurang memadai, sempit, dan akhirnya ketika hari besar tiba seringkali terjadi macet di sepanjang jalan menuju lokasi. 

Intinya, infrastruktur penunjang konektivitasnya kurang. Hal serupa juga terjadi di wilayah Jawa Barat bagian selatan, di sana sebagian besar jalan didominasi oleh kendaraan roda dua. Meski banyak roda empat, itupun dalam ukuran kecil. Jadi kurang menunjang jika harus diakses oleh muatan wisata dalam ukuran besar. 

Peningkatan infrastruktur ini harus segera terealisasi, agar setelahnya jumlah wisatawan yang datang ke Jawa Barat bisa terus meningkat lagi dari tahun ke tahunnya.

Post a Comment

0 Comments