Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN Investasi Rp335 Miliar untuk Infrastruktur di Jabar!

Source: foto.kompas.com

InfoMJLK.id -- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa bagian Tengah (UIP JBT) berhasil merampungkan tiga proyek pembangunan infrastruktur kelistrikan di Jawa Barat. Keberhasilan ini ditandai dengan rampungnya proses pemberian tegangan pertama (energize) pada ketiga infrastruktur tersebut. 

Adapun ketiga proyek tersebut adalah Rekonduktoring SUTT 150 kV Rancaekek – Sunyaragi (Section 3), SUTT 150 kV Jatigede Incomer Line 1 Arah Gardu Induk 150 kV New Kadipaten dan SUTT 150 kV Jatigede Incomer Line 2 Arah Gardu Induk 150 kV New Sunyaragi. Ketiganya dipastikan akan memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Barat dalam memasok kebutuhan listrik pelanggan. 

Dilansir dari wartaekonomi.co.id, Plh General Manager PLN UIP JBT, Achmad Ismail mengatakan seiring meningkatnya pertumbuhan konsumsi listrik, maka PLN juga terus berupaya menjaga kualitas dan keandalan sistem kelistrikan.  

Pembangunan SUTT 150 kV Rancaekek - Sunyaragi (Section 3) ini merupakan upaya untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kota Cirebon, Majalengka dan sekitarnya. Selain itu, bertambahnya pembangkit listrik baru di Jawa Barat juga berdampak penyediaan jaringan sistem kelistrikan yang baru. 

Ismail menambahkan, pembangunan pembangkit baru yang dikerjakan oleh PLN saat ini dikarenakan adanya transisi energi ke arah energi baru terbarukan (EBT). 

PLN menginvestasikan dana tidak kurang Rp 335 Milyar untuk membangun ketiga proyek tersebut. Pada pembangunan proyek ini, PLN juga berhasil melakukan percepatan pembangunan yang semula ditargetkan rampung pada November 2024, namun berhasil diselesaikan saat ini. 

Post a Comment

0 Comments