Siapa Sangka, Indonesia Jadi Pengguna Chat GPT terbanyak di Asia Tenggara!

Source: istockphoto.com

InfoMJLK.id -- Indonesia menjadi negara yang menduduki peringkat ke-4 di Asia Tenggara dalam penggunaan chat GPT. Chat GPT adalah teknologi AI (artificial intelligence) yang dibuat oleh perusahaan AI non profit bernama Open AI yang didirikan pada tahun 2015.  

Hasil ini sesuai dengan survey yang dilakukan Boston Consulting Group (BCG) kepada 21.000 konsumen pada Agustus-September 2023 di 21 negara, dan menunjukkan bahwa Indonesia berada di posisi ke-4 dengan pengguna Chat GPT tertinggi. 

Dilansir dari kompas.com, diantara negara-negara Asia Tenggara lainnya Indonesia capai angka 32%. Angka ini membawa Indonesia tempati peringkat ke-4 dengan pengguna Chat GPT tertinggi dibanding Negara Asia Tenggara lainnya. Posisi 1, 2 dan 3 ditempati oleh India, Maroko, dan Uni Emirate Arab. 

Dalam surveinya, BCG menjelaskan bahwa ada tiga hal yang diberikan oleh AI. Pertama, kenyamanan yang meningkatkan kesejahteraan pribadi dengan membantu kesehatan, keuangan, dan tujuan lainnya. Kedua, kustomisasi yang berarti bantuan dalam menemukan produk atau layanan yang tepat atau memenuhi tujuan pribadi. Ketiga, kenyamanan untuk mengurangi gesekan dan usaha. Survei menemukan bahwa 28 persen responden menggunakan pencarian visual bertenaga AI untuk menemukan produk yang sesuai atau mirip dengan barang yang ingin mereka beli.

.

.

Apakah baraya juga sering menggunakan Chat GPT? Cung siapa aja yang sering pake?

Post a Comment

0 Comments