infomjlk.id — Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Majalengka tercatat telah melayani hampir 1700-an warga sejak beroperasi pada 18 November 2024.
Dikutip dari tribunjabar.id, Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi mengatakan, dari 40-an jenis pelayanan publik di MPP Kabupaten Majalengka beberapa di antaranya paling laris diserbu masyarakat.
Menurutnya, pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di gerai Disdukcapil Kabupaten Majalengka menjadi yang paling banyak didatangi masyarakat. Tercatat 1072 orang datang ke MPP untuk pelayanan adminduk.
Gerai pelayanan Dinsos Kabupaten Majalengka di MPP berada di urutan kedua sebagai yang paling banyak didatangi masyarakat, dan selama hampir satu bulan terakhir telah melayani 175 orang.
Selain itu, di urutan ketiga terdapat gerai pelayanan DK2UKM Kabupaten Majalengka yang hingga kini telah melayani 158 pengunjung MPP Kabupaten Majalengka.
Pelayanan dari DPMPTPS Kabupaten Majalengka yang melayani 120 orang di MPP Kabupaten Majalengka berada di urutan keempat sebagai gerai yang banyak didatangi.
Selanjutnya, pelayanan keimigrasian dan Bapenda juga banyak didatangi para pengunjung MPP Kabupaten Majalengka sejak resmi beroperasi bulan lalu.
Pj Bupati menyampaikan, pelayanan keimigrasian berupa pembuatan paspor baru pertama kali hadir di Kabupaten Majalengka, sehingga cukup diminati masyarakat. Pasalnya, selama ini warga Kabupaten Majalengka yang hendak membuat paspor harus jauh-jauh mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI di Cirebon.
0 Comments