infomjlk.id — RS Permata Kuningan hadir sebagai solusi bagi masyarakat Majalengka wilayah selatan dalam pemenuhan kebutuhan
layanan kesehatan. Empat tahun berdiri, RS Permata Kuningan kini mulai banyak melayani pasien yang berasal dari Majalengka, yakni Kecamatan Cikijing dan Talaga.
Jauhnya akses yang perlu ditempuh untuk ke Rumah Sakit, masyarakat Majalengka Selatan kini mulai beralih untuk melakukan layanan kesehatan di Kabupaten Kuningan. Selain karena akses yang dekat, layanan yang cukup lengkap dari RS Permata Kuningan menjadi daya tarik masyarakat Majalengka Selatan.
“Kalau saya harus ke Majalengka kota terlalu jauh ya kalau dari Cikijing, jadi saya coba larinya ke RS di kuningan, kebetulan nemu RS Permata Kuningan dan ternyata nyaman,” ujar Ujang, Pasien RS Permata Kuningan asal Cikijing, Selasa (14/01/2025).
Tidak hanya dari segi akses yang menjadi alasan masyarakat Majalengka wilayah Selatan memilih RS Permata Kuningan, pelayanan yang ramah ditunjang dengan fasilitas yang lengkap menjadi nilai lebih. Hal ini ditujukkan lewat banyaknya jumlah Rumah Sakit di Kabupaten Kuningan, tetapi masyarakat lebih memilih untuk melakukan layanan kesehatannya di RS Permata Kuningan.
Direktur RS Permata Kuningan dr. Herman Joyo menjelaskan berbagai hal mengenai tujuan didirikannya RS Permata Kuningan. Menurutnya RS Permata Kuningan selain menjadi menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Kuningan yang mengutamakan mutu, keselamatan pasien, dan kepuasan pelanggan, RS Permata Kuningan juga harus menjadi layanan yang dapat membantu masyarakat di wilayah-wilayah yang memiliki keterbatasan jumlah Rumah Sakit.
Memulai tahun yang baru, pihak dari RS Permata Kuningan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kuningan khususnya dan masyarakat di wilayah perbatasan Kuningan dengan melakukan inovasi dan perbaikan dalam segi layanan serta hospitality. Hal ini ditujukan agar semakin banyak masyarakat yang berada di wilayah perbatasan seperti Majalengka Selatan dan Brebes dapat terlayani dengan baik.
0 Comments